Beranda » Handphone » Tools Service Handphone

Tools Service Handphone

T Diposting oleh pada 1 October 2019
F Kategori , ,
b Comments Off on Tools Service Handphone
@ Dilihat 4438 kali
By: Hendra Fajar

Sebagai seorang teknisi Handphone kita harus tau tools apa saja yang kita akan gunukan berikut ini adalah beberapa tools flasher handphone:

1. UFS (Universal Flasher Software) / PHOENIX / TORNADO adalah BOX flasher yg biasa digunakan untuk servis hp berbagai merk seperti NOKIA (Dct3,4,DCTL,WD2,BB5, Repair UI, Rpl, Dll), LG, SHARP, SAMSUNG, Sony Ericsson, Siemens. Tapi paling banyak dipakai untuk Nokia. Meskipun support untuk hp lain. Untuk hp selain nokia, flasher ini bisa untuk memperbaiki : flash, gdfs, cnt, mcu, ppm area, bootcore, eeprom zone, dll (Simak spesifikasi lengkap di boxnya). Setiap teknisi ponsel dari berbagai kelas perbaikan, rata-rata memiliki service tools ini, karena bisa bisa untuk flasher inti atau bisa untuk cadangan kalau flasher spesifik sesuai merk dan seri hp sedang ngadat misalnya, juga penggunaannya yang relatif lebih mudah serta tidak serumit flasher yg khusus spesifik per-merk/tipe hp.

2. Chip HWK (Hardware Key) adalah chip yang fungsinya untuk mengaktifkan UFS Box agar memuat fitur yang lebih canggih dan extra serta sanggup untuk servis hp maupun golongan smartphone dengan merk dan seri baru, karena dengan chip hwk ini anda akan mendapatkan support langsung dari server sarasoft dan hwk ini, jadi sebenarnya sangat lengkap jika anda memahami cara menggunakannya dan menggunakan Chip Smart Card UFS maupun HWK yang Original bukan clone.

3. Kabel flash HP, ada yang per-PCS ada yg modelnya UFC (Universal Flash Cable). UFC itu satu dongle usb cable bisa digunakan sebagai kabel data flash berbagai jenis tipe dan merk Hp khususnya nokia, anda tinggal switch tegangan/Vcc pada kutub (+), Min (-), dan BSI Line sesuai hp yg akan di flash, menentukan titik PIN letak jalur PCB yang akan masuk ke IC-Flash HP, anda bisa menggunakan program UFC Pin Finder untuk menentukan pinnya.

4. Direct Dongle USB Cable yaitu kabel data flash yang tidak melalui konversi melalui box flasher khusus seperti ufs dan semacamnya yang disebutkan diatas. Kabel USB tipe ini biasanya dan bisa digunakan untuk falsh servis hp smartphone Blackberry, Hp China, yang konsepnya jenis IC-CPU dan data Rx Tx IC-Flash cukup terdeteksi addressnya maka dengan kabel USB saja sudah bisa diflash, dan memang untuk BlackBerry dan yang serumpun, memang memberikan support untuk update OS istilahnya untuk user, dan flashing untuk teknisi menggunakan mekanisme tersebut.

5. JAF (Just dA Flasher) Odeon yaitu dongle yang berfungsi untuk flash HP nokia dengan fitur yang identik dengan UFS, box jaf ini saat ini jarang dipakai, dan sebenarnya JAF ini tokcer untuk memperbaiki RPL pada nokia BB5 selain MX-BOX maupun MX-Key dongle. (Namun jika anda punya file PM yg bagus dan sesuai)

6. Griffin BOX identik dengan UFS, fungsinya sama. Support NOKIA : DCT3, DCT4, DCTL, TIKU-BT2, TDMA, bisa juga digunakan untuk servis hp merk lain (Siemens, Panasonic, Sendo, Maxon, Telital, SE, Sharp, jika anda mengaktifkan CRD dan Crusader, kalau di UFS mirip dengan HWK.

7. Rolis tools untuk DCT3 khususnya, cukup dengan kabel flash standar saja. Biasanya menggunakan LPT untuk flash dan servis hp melalui COM port untuk unlockingnya.

8. Dream Box untuk perbaikan sony ericsson, bisa untuk full flash, repair GDFS CID (Red, Brown, Dll), red blink irda, restart, dan Test point untuk hp SE yg bandle di flash.

9. SE-Tools fungsinya identik dengan dreambox dan bisa di gabungkan dengan UFS, jadi kalau digabungkan itu : SE-Tools sebagai smart cardnya, dan UFS untuk interface flashernya, tapi kalau dijalankan sendiri-sendiri juga bisa untuk servis hp yg kena OSnya.

10. D-Ultimate Log Supreme digunakan khusus untuk servis hp yg kena CID dan GDFS pada Sony Ericsson, bisa juga untuk flash, dan unlocking band frekuensi gsm jika diperlukan. Dengan D-Ultimate ini, proses test point bisa di bypass tanpa bongkar harware, namun harga tools ini cukup mahal, lognya saja sudah mahal. Tapi memang kemampuannya benar-benar mempermudah teknisi hp, yg biasanya kalau test point IC flash bisa sampai pegal dan pusing hingga mata bisa berkedut-kedutan mengingat pin dan jalurnya berukuran +-1Mm saja dan biasanya berada di tengah body ic. Tapi dengan d-ultimate bisa lebih praktis.

a Artikel Terkait Tools Service Handphone

Membuat flash disk kebal virus

T 10 April 2018 F A kumara

Berikut ini saya berikan tips agar FLASHDISK anda aman dari serangan VIRUS. Dengan memanfaatkan karakter Unicode yg ada pada windows. Karena virus sendiri rata-rata belum mendukung karakter unicode. Caranya: 1. Buatlah sebuah folder dalam fdisk anda,kemudian beri nama “autorun.inf” (tanpa... Selengkapnya

Kode Error Blue Screen

T 10 April 2018 F A kumara

Blue Screen Of Death & Pesan Kesalahannya Pesan kerusakan/pesan error: Berisi pesan kesalahan utama, yang akan kita bahas artinya Troubleshooting: Berisikan anjuran atau saran-saran apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki kesalahan. Letaknya berada di bawah pesan error. Kode-kode hexadesimal: yang... Selengkapnya

How To Block Spam Comments

Bagi kita yang menggunakan WordPress di Indonesia biasanya komentar spam itu berasal dari luar negeri, jadi isi komentar tersebut biasanya menggunakan bahasa Inggris, terkadang juga menggunakan tulisan Arab, Thailad, dan lainnya sesuai bahasa si pengirim komentar spam. Tentu bahasa tersebut... Selengkapnya

+ SIDEBAR

K-KOMPUTER(Your Partner IT Solutiuon)

WORKSHOP

Alamat
Jl. Swakarya No. 88x
Mataram NTB

Jam Kerja
Senin—Sabtu: 9:00–18:00
Minggu & Libur Nasional: TUTUP

Tentang Kami

K-Komputer, menerima service segala merk Laptop/Notebook, Komputer, LCD Projector & Printer, didukung tenaga profesional, kami memberikan yang terbaik untuk anda.

Google Maps